Kamis, 07 Juni 2012

Peluang Usaha Bolu Kukus Ubi Ungu


Selain nikmat, ternyata ubi ungu juga kaya manfaat. Ubi ungu memiliki senyawa antosianin yang tinggi yang berfungsi sebagai antioksida, antikanker, antibakteria, melindungi hati dari kerusakan, mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke. Ubi ungu juga ternyata banyak peminat. Dengan olahan yang tepat, ubi ungu dapat menjadi sajian yang nikmat dan sehat  gemar membuat kue, ubi ungu ini juga dapat menjadi peluang bisnis Anda. Salah satu bentuk olahan ubi ungu yang patut Anda coba adalah Bolu Ubi Ungu.
Cara membuat:           
Berikut resep yang saya cuplik dari resep Bolu Lapis tabloid Nova nomor 1237/XXIV 13 November 2011
Bolu Kukus Ubi Ungu:
Bahan :
200 gram ubi ungu dikupas, kukus, dan dihaluskan
200 ml santan (bisa pakai santan siap pakai)
4 butir telur
200 gram gula pasir
1 sdm emulsifier
100 gram tepung ubi ungu (bisa dibeli di toko kue, atau ada juga yang jual online)
150 gram tepuung terigu
25 gram susu bubuk
150 ml santan kental
Cara membuat:
Siapkan loyang bulat 22 cm dan kukusan (Loyang bisa diganti dengan bentuk kotak, atau panjang seperti bolu gulung, sesuai selera Anda)
Blender ubi ungu dengan santan, sisihkan
Ayak tepung terigu, tepung ubi ungu, susu bubuk, lalu sisihkan

Kocok telur dan gula pasir sampai mengembang, tambahkan tepung-tepungan yang sudah diayak secara bertahap. Masukkan santan kental, aduk rata perlahan. Tuang campuran ubi ungu dan santan. Aduk hingga rata. Tuang adonan ke dalam loyang, kukus sampai matang.
Anda bisa menambahkan topping atau memodifikasi resep sesuai selera.

Pemasaran:
Anda dapat memasarkan Bolu Kukus Ubi Ungu secara offline dan online.
Pemasaran secara offline: Anda dapat membuka toko kue dan menjajakan Bolu Kukus Ubi Ungu di toko Anda. Jika Anda belum memiliki toko sendiri, Anda dapat menitipkan Bolu kukus buatan Anda ke toko kue terdekat. Karena Bolu Kukus ini paling lama bertahan 2 hari, Anda harus memperhitungkan jumlah produksi dengan laju penjualan.
Promosi Online: Anda bisa memasarkan Bolu buatan Anda di iklan baris atau memasang iklan di situs atau blog milik Anda. Anda juga bisa memasang iklan di facebook atau promosi lewat akun facebook Anda.
Tentu saja Anda dapat melakukan promosi offline dan online selain dari yang saya sebutkan diatas..
Selamat Berkarya....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar